Home/Uncategorised/DPRD Kab. Ngawi Gelar Rapat Paripurna PAPBD Tahun 2018

DPRD Kab. Ngawi Gelar Rapat Paripurna PAPBD Tahun 2018

Dewan perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ngawi gelar rapat paripurna PAPBD Tahun Anggaran 2018 dengan agenda Penyampaian pandangan Umum Fraksi-Fraksi di Gedung Kesenian , Senin (20/8). Rapat Paripurna dipimpin oleh ketua DPRD Kabupaten Ngawi Dwi Rianto Djatmiko dampingi oleh Wakil Ketua 1 DPRD Sarjono, Wakil Ketua 2 DPRD Drs. H. Sulistiyanto. Acara ini dihadiri 47 dari 55 anggota DPRD Kabupaten Ngawi sehingga rapat sudah memenuhi quorum. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Ngawi Ir. Budi Sulistyono dan Wakil Bupati Ony Anwar beserta para Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kepala OPD, Camat, beserta undangan lain.

Pada agenda penyampaian pandangan umum terhadap Nota Pengantar Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan APBD Kabupaten Ngawi, di setiap Fraksi,  diantaranya Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, Fraksi Persatuan Kebangkitan Bangsa, Fraksi Nurani Demokrat, Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Fraksi Partai Golongan Karya, Fraksi Gerindra Nasional) untuk menyampaikan pandangannya mengenai RPBD yang telah dibuat, dan setiap fraksi menerima dan menyutujui seperti yang di katakan ketua fraksi PDI Perjuangan dalam penyampaian pandangan umumnya “Sebagai pemegang amanat untuk turut serta menjamin kelangsungan pemerintah dan pembangunan di Kabupaten Ngawi, maka dengan mengucap, Bismillahirrohmannirohim Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan DPRD Kabupaten Ngawi, menyatakan Menerima dan Setuju, Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2018, untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah Kabupaten Ngawi.

Dalam sambutannya Bupati Ngawi menyampaikan harapan Perubahan APBD sebagai instrumen untuk pencapaian prioritas kebijakan pemerintah. “Perubahan APBD Tahun Anggaran 2018 sebagai instrumen kebijakan pengelolaan keuangan daerah, diharapkan mampu menjadi acuan dan pedoman bago Organisasi Perangkat Daerah dalam pelaksanaan program kegiatan, guna pencapaian 3 (tiga) prioritas kebijakan pemerintah daerah dalam rangka penurunan angka kemiskinan, peningkatan pelayanan  dasar dan peningkatan pembagunan ekonomi di Kabupaten Ngawi,” Ujar Bupati Ngawi Ir, Budi Sulistyono.

Diakhir sambutannya Bupati juga menyampaikan pesan dan harapan dari para Anggota DPRD, dengan harapan Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2018 ini dapat di setujui bersama dan ditetapkan menjadi Perda, dapat segera dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.

About the Author: